Home News 10 Komik Jepang Yang Populer di indonesia, anak 90-an pasti rindu banget

10 Komik Jepang Yang Populer di indonesia, anak 90-an pasti rindu banget

752
SHARE

Cocotbodol.com –¬†Halooo, apa kabar kalian generasi 90-an? Kalian harusnya udah pada lulus kuliah, terus sibuk kerja sama mikirin biaya buat nikah yah, hehehe, atau mungkin udah ada yang punya momongan. Disela-sela kesibukan kalian, pernah gak inget sama hal-hal yang pernah bikin kamu bahagia pas masih anak-anak?? semisal maen bola, nonton film kartun atau mungkin baca-baca komik Jepang yang populer waktu itu?.

Ngomongin soal komik, kalian mungkin udah galk asing lagi sama komik detective Conan, Dragon Ball Z, Crayon Shincan dan masih banyak lagi komik lain yang sering kalian baca, atau bahkan kalian koleksi. Nostalgia lagi yuk sama komik-komik Jepang yang pernah kalian baca, ada 10 komik Jepang yang populer di tahun 90-an, pengin tahu?? simak langsung dibawah ini.

10 Komik Jepang Yang Populer di indonesia, anak 90-an pasti rindu banget

10 Komik Jepang Yang Populer di indonesia, anak 90-an pasti rindu banget
10 Komik Jepang Yang Populer di indonesia, anak 90-an pasti rindu banget

1. Doraemon

Komik Doraemon
Komik Doraemon

Aku ingin begini aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali, la la la…aku sayang sekaliiii…Doraemon

Komik Doraemon merupakan salh satu komik yang terpopuler di tahun 90-an. Dimana komik ini bercerita mengenai robot ucing yang berasal dari masa depan dan dikirim ke masa lalu untuk membantu si Nobita. Nobita disini memiliki karakter yang bodoh, pemalas, ceroboh dan juga tukang tidur. Jadi, Doraemon ini ditugaskan untuk merubah watak dari si Nobita tersebut untuk menjadi lebih baik.

2. Dragon Ball Z

Komik Dragon Ball Z
Komik Dragon Ball Z

Son Goku merupakan karakter utama dari serial Dragon Ball Z. Kalian kangen gak sama sosok yang satu ini???. Komik karya Akira Toriyama ini berisi tentang perjalanan mahluk saiya, yakni Goku yang ditemani oleh Bulma, Krilin dan kawan-kawan untuk berusaha mengumpulkan 7 bola naga yang nantinya dapat mengabulkan setiap permintaan si penemu 7 bola naga tersebut.

Baca Juga :  7 Manfaat Kopi Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

3. Kenji

Komik Kenji
Komik Kenji

Komik Kenji hadir dengan jumlah 27 volume. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Kenji Goh yang ingin belajar kungfu agar menjadi kuat. Menariknya, si penulis komik Ryuchi Matsuda ini sampai dibela-belain belajar kungfu lhoo….

4. Shoot

Komik shoot
Komik shoot

Anak 90-an yang hobi maen bola kayaknya udah gak asing sama komik yang satu ini nih, ya Shoot!. Bercerita mengenai kisah hidup si tiga serangkai, yakni Kenji, Kazuhiro dan Toshi yang bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional. Komik ini karya dari Tsuksa Ooshima dan ditulis sebanyak 33 volume.

5. Crayon Shincan

Komik Crayon Shincan
Komik Crayon Shincan

Ini komik yang menurut saya paling cabul, kwkwkwk. Mengisahkan tentang anak kecil bernama Shin-chan yang kocak, jail dan suka menggoda cewek-cewek cantik. Karakter kedua orang tua Shin-chan juga tak kalah lucu.

6. Detective Conan

Komik Detective Conan
Komik Detective Conan

Selanjutnya ada komik berjudul Detective Conan. Shinchi Kudo merupakan karakter utama di komik tersebut. Ia merupakan remaja berusia 17 tahun yang terperangkap dalam tubuh bocah berumur 7 tahun karena diracuni. Kemudian dirinya menyamar menjadi Conan Edogawa yang mencoba memecahkan misteri orang yang meracuninya. Conan juga kerap membantu detective Kogoro Mouri untuk memecahkan kasus kasus kecil yang silih berganti.

7. Kungfu Boy

Komik Kungfu Boy
Komik Kungfu Boy

Komik beladari tahun 90-an bukan hanya Kenji, ada satu lagi nih kawan-kawan, Yap! Kungfu Boy. Mungkin komik ini bisa dikatakan lebih populer dibandingkan Kenji. Komik karya Takeshi Maekawa ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Chinmi. Yang menurut legenda bakal menjadi ahli kungfu yang menyempurnakan kungfu Dairin.

8. Kobo Chan

Komik Kobo Chan
Komik Kobo Chan

Komik ini juga ada versi animenya lho, dulu kalau gak salah tayang setiap jam 7 pagi pas hari minggu. Kobo Tabata merupakan karakter utama dari Kobo Chan. Dia juga memiliki teman yang bernama Satoshi, Akira dan Hanako, masih ingat sama mereka??.

Baca Juga :  5 Selebriti Dengan Tarif Endorse Termahal, Dan Buat Kamu Geleng Kepala

9. Slam Dunk

Komik Slam Dunk
Komik Slam Dunk

Tadi ada komik untuk pecinta bola, dan kali ini juga ada komik pecinta basket. Slam Dunk, dari namanya udah jelas dong….komik yang ditulis oleh Takehiko Inoue ini berkisah tentang tim bola basket SMA Shohoku yang dibumbui dengan kisah persahabatan, percintaan dan juga persaingan dikejuaran basket antar SMA. Ada yang kangen sama Hanamichi, Kaede dan kawan-kawan gak yah????

10. Candy-candy

Komik Candy-candy
Komik Candy-candy

Ini nih satu-satunya komik yang kental dengan nuansa romance. Menceritakan kisah perjalanan dan cinta Candice ‘candy’ White. Candy merupakan warga Amerika yang mencari cinta sejatinya.

Komentar