Home News 10 Lomba 17 Agustus yang Unik dan Lucu Untuk Anak-anak

10 Lomba 17 Agustus yang Unik dan Lucu Untuk Anak-anak

759
SHARE

CocotBodol.com – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, untuk memperingati perjuangaan para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan. Seluruh masyarakat Indoensia melakukan upacara kemerdekaan yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan, bahkan tidak hanya itu saja untuk meramaikan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Banyak juga yang meramaikan dengan acara Karnaval dan lain sebagainya, namun yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa yakni dengan adanya perlombaan.

Hal tersebut memang sangat dinanti-nantikan terutama untuk para anak-anak, pasalnya dalam sebuah perlombaan akan diambil juara 1, 2 dan 3. Didalam sebuah perlombaan pastinya akan ada kejadian lucu dan unik yang akan tersajikan, sepertihalnya yang selalu dilombakan kebanyakan orang meliputi Lomba Makan Kerupauk, Lomba Memukul Air dan masih banyak lagi. Bagi cocotbodlers yang mencari inspirasi untuk perlombaan dilingkungan masing-masing, dapat simak beberapa Lomba 17 Agustus Untuk Anak-anak yang Lucu dan Unik yang telah kami rangkum berikut ini.

10 Lomba 17 Agustus yang Unik dan Lucu Untuk Anak-anak

Lomba Memukul Air dengan Mata Ditutup
Lomba Memukul Air dengan Mata Ditutup

10. Lomba Memukul Air dengan Mata Ditutup

Untuk Lomba ini memang salah satu lomba yang paling sering diadakan, Pasalnya perlombaan tersebut akan memberikan kemriahan untuk semua orang yang mengikuti maupun juga yang menontonnya. Pastinya anda semuanya sudah tahu tata cara untuk melakukan perlombaan memukul air dengan mata tertutp, dimana peserta akan dituurp matanya dengan kain. Selanjutnya panitia perlombaan akan memutar-mutar pesertanya sampai pusing, lalu diperintahkan untuk memukul airnya. Nah dari inilah tingkah kelucuan yang dapat memberikan kemeriahannya.

9. Lomba Makan Kerupuk

Lomba Makan Kerupuk
Lomba Makan Kerupuk

Untuk selanjutnya lomba makan kerupuk, bila kita dalami memang sangat unik sekali dalam mengikuti pperlombaan ini loh. Pasalnya peserta harus lari dari garis yang sudah disediakan menuju kerupuk yang sudah di ikat dengan tali pastik, dan peserta juga harus makannya tanpa dibantu oleh tangan. Bila dilihat memang cukup mudah, namun semua tidak sesuai dengan realita, pasalnya sangat sulit bila kerupuk dengan bobot ringan. Tentunya akan tersu bergerak-gerak, entah itu dari angin maupun juga sentuhan dan ini yang membuat peserta bertingkah sangat lucu dan unik.

Baca Juga :  VIRAL ! Seorang Siswa SMA Berani Lawan Gurunya di Sekolah, Pantasnya Di Apain Yah ?

8. Lomba Bersepeda Di Atas Air dengan Papan

Lomba Bersepeda Di Atas Air dengan Papan
Lomba Bersepeda Di Atas Air dengan Papan

Untuk lomba bersepeda diatas air dengan papan memang perlombaan yang sangat unik dan lucu looh, meskipun baru beberapa yang sudah mengadakaan perlombaan ini. Pada dasarnya lomba ini seperti bersepeda biasa, hanya saja harus berjalan diatas papan yang memiliki jarak cukup jauh. Untuk dapat menaklukannya peserta harus memmiliki keseimbangan ketika mangayuh sepedanya, apabila sampai keseimbangan buyar peserta bisa-bisa akan terjebur kedalam air. Namun panitia juga harus benar hati-hati untuk mengawasinya, takut terjadi hal yang tidak di inginkan.

7. Lomba Muka Karet

Lomba Muka Karet
Lomba Muka Karet

Untuk lomba yang satu ini pastinya dapat mengocok perut anda semua yang melihatnya, pasalnya dalam perlombaan ini akan tersaji banyak kejadian yang sangat lucu dan juga unik. Dalam memainkan lomba muka karet, karet dimasukan kekepal pas di hidung, lalu peserta mengerakan mukanya hingga karet ke leher. Didalan lomba ini siap yang cepat memindahkan karet ke leher akan menjadi juaranya, nah dari sinilah kemeriahan akan tercipta. Meskipun terlihat sederhana, namun tidak semua dapat melakukan dan hanya ketekunan yang dapat memainkan lomba ini looh.

6. Lomba Balap Karung dengan Posisi Jongkok

Lomba Balap Karung dengan Posisi Jongkok
Lomba Balap Karung dengan Posisi Jongkok

Ini nih lomba yang bikin kita ketawa terus, pasalnya lomba balap karung ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Biasanya balap karung dilakukan dengan berdiri, tetapi untuk yang ini sangatlah berbeda sekali dan dijamin bikin ngakak deeh. Yang jelas akan sangat unik, hal tersebut disebabkan tata cara perlombaan dengan cara jongkok dan kemudian karungnya dijirat. Hingga ruang geraknya sempit dan untuk menambah keunikannya peserta menggunakan helm, sudah dapat dibayangkan pastinya para peserta akan kesusahan dan bisa-bisa akan terjatuh bila tidak seimbang.

Baca Juga :  5 Tips Agar Liburan Puas Dengan Budget Minim

5. Lomba Panjat Pohon Pisang Diatas Lumpur

Lomba Panjat Pohon Pisang Diatas Lumpur
Lomba Panjat Pohon Pisang Diatas Lumpur

Lomba 17 agustus yang unik dan lucu untuk anak-anak selanjutnya ialah lomba panjat pohon pisang diatas lumpur, untuk lomba ini tidak jauh berbeda dengan lomba panjat pinang. Dimana siap kelompok mana yang terlebih sampai kepuncak dapat memiliki beberapa hadiah yang sudah disediakan, lomba ini memang cukup unik sekali. Sebuah batang pohon akan digantung lalu dilumuri dengan pelicin agar peserta susah untuk memanjatnya dan dibawahnya ada genangan air. Sehingga peserta akan kesusahan untuk mendapatkan hadiah yang ada diatasnya.

4. Lomba Memasukan belut Kedalam Botol

Lomba Memasukan belut Kedalam Botol
Lomba Memasukan belut Kedalam Botol

Kemudian Lomba 17 agustus yang unik dan lucu untuk anak-anak memasukan belut kedalam botol, lomba ini akan sangat lucu dan unik sekali. Bahkan dapat mebuat tingkah peserta akan lucu sekali, seperti yang diketahui bila belut sangatlah licin sekali dan susah untuk ditangkap. Tidak semua peserta dapat melakukan dengan mudah, butuh trik agar dapat menangkap hewan yang licin ini. Meskipun sudah menangkapnya, peserta juga akan mendapat kesusahan ketika mau memasukan belut kedalam botol tersebut dikarenakan lubangnya kecil. Bahkan belut akan bergerak-gerak tidak terarah, dan ini membuat tingkah peserta akan sangat lucu sekali pastinya.

3. Lomba Mengambil Koin dengan Mulut

Lomba Mengambil Koin dengan Mulut
Lomba Mengambil Koin dengan Mulut

Untuk lomba 17 agustus yang unik dan lucu untuk anak-anak selanjutnya ialah mengambil koin dengan mulut. Lomba ini memang sering sekali dilombakan disetiap daerah, dalam pelaksnaan lomba ini biasanya koin ditancapkan kebuah seperti semangka atau buah lainnya. Lalu tangan peserta akan di ikat dan yang lebih uniknya lagi koin yang sudah ditancapkan tersebut sudah dilumuri lumpur atau yang sering digunakan dengan pelumas. Hal tersebut untuk mempersusah peserta mengambilnya, terlebih untuk peserta yang sangat tidak menyukai dengan kotor-kotoran.

Baca Juga :  7 Fakta Menarik Film "War for the Planet of the Apes" yang Bikin Kamu Wajib Nonton!

2. Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol

Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol
Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol

Lomba memasukan paku kedalambotol juga sudah sering dilakukan, namun tidak membuat peserta merasa bosan. Pasalnya dalam perlombaan ini harus memiliki ketelitian ketika mau memasukannya, terlebih pakunya di ikat dengan tali lalu di ikat pada bagian belakang. Cara bermainnya peserta harus lari menuju botol yang sudah disediakan, lomba ini tentunya bakal bikin peserta frustasi bila tidak sabar. Namun sangat lucu loh, peserta harus menunduk dan fokus terhadap paku dan botolnya untuk memasukannya kedalam botol yang sudah disediakan.

1. Lomba menggiring Bola Dengan Terong

Lomba menggiring Bola Dengan Terong
Lomba menggiring Bola Dengan Terong

Nah ini nih lomba yang sangat unik dan lucu, pasalnya peserta harus mengiring bolanya tidak memakai kaki. Melainkan harus mengunakan terong yang sudah di ikat dengan tali, lalu di ikatkan pada bagian belakang sama seperti memasukan paku kedam botol. Biasanya perlombaan ini menggiring bola dengan batas yang disediakan atau bolak -balik sesuai dengan peraturan masing-masing. Lomba ini tentunya dapat mengundang kelucuan yang bikin perut sakit, pasalnya peserta akan melakukan gerakan-gerakan yang lucu dan unik sekali.

Komentar