Home Misteri 10 Pedang Kuno Sakti di Dunia, Nomor 6 Gak Nyangka

10 Pedang Kuno Sakti di Dunia, Nomor 6 Gak Nyangka

1362
SHARE

Cocotbodol.com – Sejak zaman dahulu kala, pedang telah banyak digunakan oleh manusia dari seluruh penjuru dunia. Pedang ini juga tentunya banyak digunakan untuk berjaga diri dan juga memerangi musuh pada saat peperangan. Setiap masing-masing negara juga pastinya memiliki orang yang ahli dalam membuat pedang atau kita kenal dengan nama empu. Pedang tersebut juga memiliki banyak jenis, seperti samurai, keris, khanda dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari beberapa pedang yang akan kita bahas dibawah ini, konon setiap pedang tersebut memiliki kesaktian. Terlebih lagi setiap pedang kuno tersebut dibuat dengan sangat detail dari ukuran desain dan pertimbangan material logam yang bukan sembarang logam, bahkan ada yang harus didoakan, disimpan dengan baik dan juga diistimewakan. Nah dibawah ini cocotbodol akan memberikan wawasan mengenai 10 pedang kuno sakti di Dunia yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

10 Pedang Kuno Sakti di Dunia

Pedang Mercy
Pedang Mercy

10. Pedang Mercy

Pedang mercy merupakan pedang yang berasal dari Inggris pada abad ke-13. Pedang ini memiliki desain yang menarik, dimana pada ujung pedang dibuat tumpul dengan ujung persegi. Desain tersebut juga memiliki simbol yang berarti ‘belas kasihan’. Kemudian untuk ukuran panjangnya, Pedang mercy ini memiliki panjang 38 inchi. Pedang ini juga disebut sebagai pedang yang sangat sempurna pada masanya, terlebih lagi sarungnya memiliki ukiran seni yang sangat memberikan kesan mewah.

9. Pedang Ulfbehrt

Pedang Ulfbhert
Pedang Ulfbhert

Ulfbhert. Ya, dari namanya saja kita sudah susah untuk mengucapkannya. Pedang Ulfbhert merupakan pedang dari bangsa Viking yang sudah ada pada abad ke-10 yang dibuat dengan menggunakan material logam murni dan kandungan karbonnya sangat menyati dengan sempurna sehingga tidak ada pedang lain yang mampu mengikis pedang Viking Ulfbhert ini, atau dengan kata lain pedang ini merupakan pedang terkuat pada saat itu.

Baca Juga :  Akibat Musim Kemarau 139 Hektar Lahan Pertanian di Jawa Barat Gagal Panen

8. Pedang Ngombe

Pedang Ngombe
Pedang Ngombe

Pedang yang satu ini merupakan salah satu pedang atau senjata tradisional Afrika, atau khususnya negara Kongo. Konon di negara tersebut, pedang Ngombe ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Akan tetapi ketika bangsa Eropa datang, pedang ini dijadikan cinderamata dan akhirnya menjadi terkenal sampai kedaratan eropa. Walaupun jenisnya unik namun pedang ini memiliki ketajaman yang sangat tinggi.

7. Pedang Honjo Masamune

Pedang Honjo Masamune
Pedang Honjo Masamune

Dari namanya saja kita bisa mengetahui darimana asal pedang yang satu ini. Honjo Masamune merupakan pedang yang berasal dari Jepang dan dianggap paling terkenal oleh orang Jepang. Pedang Honjo ini diciptakan oleh Masamune. Dan menuurt cerita, pedang Honjo Masamune ini merupakan pedang yang sangat sakti sampai-sampai ketajamannya ini mampu membelah matahari (mungkin yang dimaksud bung matahari kali yeee…..). Untuk kualitasnya, pedang ini dikatakan sebagai pedang terbaik Jepang karena secara keseluruhan sangat sempurna.

6. Pedang Bilah Gelombang (Keris)

Pedang Bilah Gelombang (Keris)
Pedang Bilah Gelombang (Keris)

Ternyata bukan dari negara-negara luar negeri saja yang memiliki pedang sakti, Indonesia juga memiliki pedang sakti yang kita kenal dengan nama Pedang Bilah Gelombang atau Keris. Pedang ini juga sangat tajam dan sakti yang dahulu sering digunakan oleh raja-raja kerajaan di tanah air kita ini. Asal-usul mengenai nama ‘keris’ ini belum sepenuhnya jelas karena belum ada sumber tertulis mengenai ‘Keris’ dari masa sebelum abad ke-15.

Namun kajian mengenai ‘Keris’ ini kebanyakan berasal dari analisis figur pada relief candi dan juga patung-patung. Dan pengetahuan akan kegunaan keris ini dapat ditelusuri dari beberapa prasasti dan juga laporan-laporan penjelajah asing yang pernah singgah ditanah air kita ini.

5. Pedang Joyeuse

Pedang Joyeuse
Pedang Joyeuse

Pedang yang satu ini memiliki arti, yakni takdir suci yang tersembunyi dibalik logam pedang. Joyeuse ini berasal dari bahasa Prancis dimana mengacu pada kata ‘Joy’ yang berarti sangat hebat dalam pertempuran. Pedang Joyeuse ini juga merupakan pedang yang sangat sakti. Selain tajam, Pedang ini juga mampu menyilaukan mata para musuh ketika digunakan untuk peperangan. Menurut catata sejarah, Joyeuse ini pertama kali dibuat yakni pada tahun 802 dan memiliki kekuatan magis yang sangat kuat. Jadi bagi siapa yang telah berhasil menggunakan pedang ini akan menjadi susah mati. WOOOOOW….!!

Baca Juga :  5 Tipe Orang Dalam Menggunakan THR, Kalo Kamu Masuk yang Mana?

4. Pedang Tujuh Cabang

Pedang Cabang Tujuh
Pedang Cabang Tujuh

Pedang caabang tujuh ini merupakan pedang yang berasal dari Jepang. Senjata besi yang satu ini memiliki ukuran panjang 74,9 cm dan memiliki enam tonjolan cabang sepanjang 65,5 cm. Perlu diketahui jika pedang ini tidak dibuat untuk pertempuran melainkan untuk upacara. Pada tahun 1870 M pendeta Shinto bernama Masamoto Kan menemukan dua tulisan yang terdapat pada pedang tujuh cabang ini. Saat ini Pedang Tujuh Cabang ini disimpan di Kuil Isonokami di Prefektur Nara Jepang dan tidak untuk dipamerkan ke publik.

3. Pedang Shotel

Pedang Shotel
Pedang Shotel

Pedang Shotel disebur sebagai pedang paling kuat dan berbahaya yang berasal dari Ethiopia Kuno. Dimana untuk desainnya sendiri terbilang sangat unik, dengan panjang 40 cm dan memiliki bentuk sarung yang sama dengan bentuk pedang tersebut yakni melengkung. Memiliki bentuk sabit memang sengaja didesain seperti agar mudah untuk menembus perisai lawan dan pastinya dengan sangat mudah merobek organ vital. Pedang Shotel ini diperkirakan telah ada pada abad ke-18.

2. Pedang Khanda

Pedang Khanda
Pedang Khanda

Pedang yang satu ini merupakan pedang yang berasal dari India. Pedang Khanda ini memiliki dua mata pedang dengan desain yang lurus. Konon pedang ini sangat tajam dan mematikan ketika digunakan untuk memotong atau menghancurkan benda-benda apa saja. Dan saat ini Pedang Khanda ini masih menjadi salah satu senjata untuk seni bela diri yang ada dibeberapa daerah di India.

1. Pedang Khopesh

Pedang Khopesh
Pedang Khopesh

Mesir juga memiliki pedang yang bernama Khopesh. Pedang ini diperkirakan dibuat pada tahun 1300 SM. Dibuatnya pedang ini bertujuan untuk melawah musuh pada perang Kadesh. Pedang tersebut memiliki desain dengan konsep sabit yang dibuat sama di ujung-ujungnya. Untuk materialnya sendiri menggunakan logam Bronze, akan tetapi seiring dengan berkembanya zaman, bahan pedang tersebut menggunakan besi selama era kerajaan Mesir baru.

Baca Juga :  10 Foto Terbaik Yang Mustahil Dilakukan Manusia Tanpa Menggunakan Drone

Komentar