Home News 10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola, Nomor 1 Tembus 3,5 Triliun

10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola, Nomor 1 Tembus 3,5 Triliun

474
SHARE

CocotBodol.com – Sepak Bola merupakan olahraga paling populer di dunia. Hal ini membuat perputaran uang di industri Sepak Bola sangat besar. Setiap tahunnya kita akan mendengar berita mengenai transfer termahal dalam sejarah sepak bola yang menembus miliaran hingga triliunan rupiah. Kegilaan dalam transfer sepak bola di awali dari Cristiano Ronaldo yang di boyong Real Madrid dari Manchester United. Pasalnya Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola pertama yang harus di beli dengan harga melebihi 1 Triliun.

Kualitas seorang pemain sangat berpengaruh terhadap nilai transfernya. Semakin baik kualitasnya, tentu semakin mahal harganya. Bisa dibayangkan berapa biaya transfer yang harus dikeluarkan sebuah club untuk memboyong seorang Lionel Messi yang sampai detik ini setia berseragam Barcelona. Harganya pasti lebih mahal dibandingkan nilai transfer Cristiano Ronaldo waktu diboyong dari Manchester United.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang menjadi pesepakbola terbaik saat ini. Namun rekor transfer termahal di dunia bukan dimiliki kedua pemain ini. Andai saja Ronaldo dan Messi hijrah dari tim tercintanya, pasti akan memecahkan rekor transfer yang kini menembus 3.5 Triliun. Sebelumnya Ronaldo juga dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid, namun sampai detik ini pria asal Portugal tersebut masih memperkuat Real Madrid di ajang Liga Spanyol.

Kecil kemungkinan Leonel Messi akan hijrah dari Bercelona. Pesepakbola asal Argentina tersebut menjadi icon bagi Barcelona dan belum bisa digantikan oleh siapapun. Bahkan Neymar sengaja hengkang dari Bercelona agar terhindar dari bayang-bayang Messi. Nah bagi cocotbodolers yang ingin mengetahui nilai transfer Neymar, silahkan simak informasi transfer termahal dalam sejarah sepak bola yang kami rangkum dibawah ini.

10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola

10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola
James Rodriguez | Foto : Goal.com

10. James Rodriguez – 75 juta euro (AS Monaco ke Real Madrid)

James Rodríguez merupakan pesepakbola asal Kolombia. Pria berusia 26 tahun tersebut dibeli Real Madrid dari AS Monaco pada tahun 2014 dengan nilai transfer 75 Juta Euro atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 1.1 Triliun. Kini James Rodríguez dipinjamkan ke Bayern Munich setelah gagal bersaing dengan beberapa pemain Real Madrid yang bermain di posisi sayap.

Baca Juga :  6 Hacker Wanita Tercantik Yang Paling Di Takuti Di Dunia

9. Angel Di Maria – 75 juta euro (Real Madrid ke Manchester United)

Angel Di Maria
Angel Di Maria | Foto : Goal.com

Ángel Fabián di María Hernández atau lebih dikenal dengan nama Angel Di Maria merupakan pemain sepak bola asal Argentina yang lahir pada tanggal 14 Februari 1988. Sebelum berseragam Paris Saint-Germain, Ángel di María sempat dibeli Manchester United dari Real Madrid pada tahun 2014 dengan nilai transfer 75 Juta Euro. Meski sempat bestatus sebagai pemain termahal Manchester United, namun Angel Di Maria memilih hengkap ke Paris Saint-Germain pada tahun 2015.

8. Luis Suarez – 81,72 juta euro (Liverpool ke Barcelona)

Luis Suarez
Luis Suarez | Foto : Goal.com

Nama Luis Suárez tak lepas dari kontroversial. Bisa dikatakan Luis Suárez merupakan pesepakbola yang emosional, karena pernah menggigit Giorgio Chiellini pada ajang piala dunia 2014. Waktu itu Luis Suárez masih berseragam Liverpool, dan setelah mendapatkan hukuman berat dari FIFA, akhirnya Luis Suárez diboyong Bercelona dari Liverpool dengan nilai transfer 81.72 Juta Euro atau setara Rp. 1.2 Triliun. Sampai saat ini Luis Suárez masih berseragam Barcelona dan menjadi salah satu penyerang tersubur di Liga Spanyol.

7. Romelu Lukaku – 84,7 juta euro (Everton ke Manchester United)

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku | Foto : Goal.com

Di tangan Jose Mourinho, Manchester United mulai bangkit dari keterpurukan. Club asal Inggris tersebut langsung menggaet beberapa bintang ternama, salah satunya adalah Romelu Lukaku yang diboyong dari Everton dengan nilai transfer 84.7 Juta Euro atau setara Rp. 1.3 Trliun. Karir pemain berusia 24 tahun ini berliku-liku dan sempat berseragam Chelsea pada tahun 2011 sampai 2014. Setelah sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan dibeli Everton, akhirnya Romelu Lukaku sah menjadi pemaian baru Manchester United di tahun 2017.

Baca Juga :  Cantiknya Kekasih Chef Juna, Ini Dia 10 Potret Atries Angle

6. Neymar – 88,2 juta euro (Santos ke Barcelona)

Neymar
Neymar | Foto : Goal.com

Neymar menjadi pesepakbola terbaik ketika di dunia. Pesepakbola asal Brasil tersebut mengawali karirnya dari Santos pada tahun 2009 sampai 2013. Ketajaman Neymar sebagai seorang penyerang menarik hati Barcelona, sehingga Barcelona rela merogoh kocek 88.2 Juta Euro untuk memboyongnya dari Santos. Nilai transfernya tak berbeda jauh dengan Romelu Lukaku, namun soal kualitas jauh lebih baik Neymar. Bahkan kini Neymar menjadi pesepakbola termahal di dunia setelah di beli Paris Saint-Germain.

5. Gonzalo Higuain – 90 juta euro (Napoli ke Juventus)

Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain | Foto : Goal.com

Pemain sepak bola kebangsaan Argentina ini sempat menjadi andalan Real Madrid pada tahun 2007 sampai 2013. Lalu Gonzalo Higuaín diboyong ke Napoli pada tahun 2013 setelah gagah bersaing melawan Karim Benzema di Real Madrid. Di Napoli Gonzalo Higuaín kembali menemukan ketajamannya dan mampu menarik minat Juventus untuk membelinya di tahun 2016. Tak tanggung-tanggung, Juventus harus membeli Gonzalo Higuaín dengan nilai transfer 90 Juta Euro atau setara Rp. 1.4 Triliun.

4. Cristiano Ronaldo – 94 juta euro (Manchester United ke Real Madrid)

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo | Foto : Goal.com

Pada tahun 2009, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai pemain sepak bola termahal di dunia. Pria asal Portugal tersebut dibeli Real Madrid dari Manchester United dengan nilai transfer mencapai 94 Juta Euro atau apabila kita rupiahkan setara 1.47 Triliun. Di Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi pemain kunci dan mengantarkan Real Madrid menjadi juara liga Champion pada tahun 2014, 2015, dan 2017. Meksi umurnya sudah tak muda lagi, namun Cristiano Ronaldo tetap bertaji dan layak disebut sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia.

3. Gareth Bale – 100 juta euro (Tottenham Hotspur ke Real Madrid)

Gareth Bale
Gareth Bale | Foto : Goal.com

Real Madrid menjadi salah satu club sepak bola terkaya di dunia. Tak heran mereka rela mengeluarkan uang 100 Juta Euro atau setara Rp. 1.56 Triliun untuk memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013. Garet Bale langsung menjadi pemaian termahal di dunia dan berhasil memecahakan rekor transfer Cristiano Ronaldo yang sama-sama bermain di Real Madird. Kolaborasi kedua pesepakbola terbaik di dunia tersebut semakin memperkuat daya gedor Real Madrid, sehingga mampu bersaing melawan Barcelona di ajang Liga Spanyol.

Baca Juga :  8 Cara Bijak Memakai Uang THR untuk Masa Depanmu

2. Paul Pogba – 105 juta euro (Juventus ke Manchester United)

Paul Pogba
Paul Pogba | Foto : Goal.com

Umurnya masih 24 Tahun, namun Paul Pogba sudah memperlihatkan kehebatannya sebagai gelandang terbaik di dunia. Jebolan akademi Manchester United tersebut telah berseragam Juventus pada tahun 2012 sampai 2016. Hanya dibutuhkan waktu 4 tahun agar membuatnya memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah sepak bola. Pasalnya Manchester United harus kembali memboyong Paul Pogba dari Juventus dengan harga 105 Juta Euro atau setara Rp. 1.64 Triliun.

1. Neymar – 222 juta euro (Barcelona ke Paris Saint-Germain)

Neymar PSG
Neymar PSG | Foto : Goal.com

Neymar kembali memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarak sepak bola. Setelah tak betah bermain di Barcelona karena selalu di bayang-bayang Leonel Messi, akhirnya Neymar memutaskan untuk hengkang dari Bercelona. Nah club yang beruntung bisa menikmati jasa penyerang terbaik asal Brasil tersebut adalah Paris Saint-Germain. Sayangnya Paris Saint-Germain harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan Neymar. Mereka harus membelinya dengan nilai transfer 222 juta euro atau setara 3.5 Trilun. Fantastis

Komentar