Home Travel 15 Pantai Terkeren Di Indonesia, Gak Kalah Dengan Luar Negeri Kuy!!!

15 Pantai Terkeren Di Indonesia, Gak Kalah Dengan Luar Negeri Kuy!!!

542
SHARE
Pink Beach
Pink Beach | Foto : pesonaindo.com

Cocotbodol.com – Berwisata memang sudah menjadi salah satu kebiasaan yang menyenangkan untuk membuang penat setelah beraktivitas. Tak hanya ketika momen liburan saja, weekend juga merupakan momen yang pas untuk traveling walau dalam waktu singkat. Di Indonesia sendiri banyak destinasi wisata yang menawarkan berbagai pengalaman berbeda baik dari segi pemandangan, kesenangan, hiburan dan lain sebagainya.

Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang banyak digemari karena dapat bersantai sembari menikmati suasana laut. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan dipantai seperti berenang ditepian, duduk santai bahkan diving maupun snorkling. Tak perlu jauh jauh keluar negeri untuk mendapatkan pemandangan pantai terbaik, di Indonesia sendiri ada puluhan pantai yang luar biasa untuk dikunjungi. Nih sebagai referensi silahkan simak 15 destinasi pantai terkeren di Indonesia

15 Pantai Terkeren Di Indonesia

Pink Beach
Pink Beach | Foto : pesonaindo.com

1. Pink Beach Yang Terletak Pulau Komodo

Yang pertama ada di Pula Komodo tepatnya di gugusan Kepulauan Nusa Tenggara bernama Pink Beach. Ternyata Pulau Komodo tak hanya menyajikan hewan eksotis namun pantainya juga keren. Pink Beach sendiri terlihat unik dan spesial karena pasir putih yang bercampur dengan pasir merah yang menghasilkan warna Pink.

2. Nihiwatu Beach Yang Berada Di Sumba

Nihiwatu Beach
Nihiwatu Beach | Foto : cnn.com

Berikutnya adalah Nihiwatu Beach yang letaknya tersembuyi dibalik hutan. Pantai yang terletak di Pulau Sumbawa ini dinobatkan CNN sebagai pantai terbaik di dunia nomor 17. Tentunya Nihiwatu Beach merupakan surga tersembunyi yang mampu memanjakan mata dengan panjang mencapai 2.5 kilometer.

3. Raja Ampat Tentunya Di Papua Kuy!!

Raja Ampat
Raja Ampat | Foto: cdni.condenast.co.uk

Papua memang dikenal menyimpan destinasi wisata unggulan terutama kepualauan Raja Ampat. Nah kamu tentunya tau bahwa pemandangan pantai Raja Ampat memang layaknya surga. Banyak wisatawan yang tertarik mengeksplor keindahan bawah laut Raja Ampat baik dengan snorkling maupun Diving.

Baca Juga :  7 Spot Selfie Keren Di Daerah Bantul, Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

4. Pulau Weh

Pulau Weh
Pulau Weh | Foto : triptrus.com

Pulau Weh merupakan pulau vulkanik kecil yang berada di barat laut Pulau Sumatra. Pulau paling barat Indonesia ini sering disebut Sabang dan menyimpan destinasi wisata unggulan. 3 pantai nya yaitu Anoi Itam, Gapang dan Iboih menyajikan pemandangan alam yang luar biasa keren.

5. Tomini Bay, Asli Dari Sulawesi

Tomini Bay
Tomini Bay | Foto : pegipegi.com

Berikutnya adalah Tomini Bay yang merupakan teluk terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 6.000.000 hektar. Tomini Bay juga dikenal karena kejernihan airnya sehingga sering dijadikan tempat diving maupun snorkling.

6. Pantai Ora, Mirip Maldives Tapi Terletak Di Maluku Tengah

Pantai Ora
Pantai Ora | Foto : piknikdong.com

Pantai Ora terletak di Maluku tengah yang menawarkan pemandangan cukup mirip dengan pantai di Maldives. Pantai yang dijuluki sebagai Bora-Boranya Indonesia ini Pantai Ora memiliki karakteristik pantai berpasir putih, airnya sangat jernih dan tenang sehingga mampu menonjolkan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka biota laut lainnya.

7. Pantai Tanjung Tinggi Terletak Di Kepulauan Bangka Belitung

Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi | Foto : belitungcakrawala.com

Pulau Belitung memang dikenal berkat film Laskar Pelangi yang memang mengeksplor kekayaan alam seperti pantainya. Salah satu pantai terindah di Belitung adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini memiliki luas sekiitar 80 hektar yang terdiri dari pasir putih dan ratusan batu granit berukuran besar.

8. Pulau Derawan, Tempat Flora Fauna nya Laut Kalimantan

Pulau Derawan
Pulau Derawan | Foto : pesonaindo.com

Kalimantan juga menyimpan kekayaan alam yang keren abis, salah satunya terletak di Pulau Derawan. Selain menyajikan pantai berpasir putih, pulau ini juga memiliki berbagai macam flora maupun fauna laut yang langka di dunia. Fauna seperti kura kura hijau dan ubur ubur taj beracun dapat dengan mudah ditemui ketika diving maupun snorkling.

9. Gili Trawangan, Tentunya Tak Asing Lagi

Gili Trawangan
Gili Trawangan | Foto : squarespace.com

Yang satu ini terletak di sebelah barat laut Lombok dan menawarkan keindahan pantai yang sudah diakui mata dunia. Kamu akan menjumpai pantai pasir putih dengan suasana tenang jadi sangat cocok untuk relaksasi ketika penat bekerja.

Baca Juga :  10 Foto Phoenix Island, Pulau Di China Kembaran Dubai & Hawaii

10. Pulau Roti Yang Terletak Di NTT

Pulau Roti
Pulau Roti | Foto : eatdrinkcookdo.com

Pulau Roti atau Rote adalah pulau yang terletak di sisi paling selatan Indonesia. Pula ini memiliki keindahan alam yang belum banyak tersentuh. Wisata unggulan dipulau Roti adalah pantai Nembrala yang sering dikunjungi wisatawan luar maupun dalam negeri untuk surfing.

11. Pantai Indrayanti Di Gunung Kidul Yogyakarta 

Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti | Foto : initempatwisata.com

Yanng berikutnya di Pulau jawa, ini dia tempat wisata yang lagi hits terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Memang Gunung Kidul menyimpan potensi Wisata pantai yang luar biasa karena memiliki banyak objek yang dapat dikunjungi. Yang cukup hits adalah pantai Indrayanti dimana menyajikan pasir putih dengan laut yang biru. Selain itu ada pula pantai lain seperti Pok Tunggal, Sundak, Krakal, Baron, Kukup, Ngobaran, Drini dan Wediombo.

12. Pantai Suluban Yang Terletak Di Bali

Pantai Suluban
Pantai Suluban | Foto : triptrus.com

Pulau Bali memang menyimpan sederet destinasi wisata menarik terutama pantainya. Mungkin banyak diantara kamu yang sering berkunjung ke Uluwatu namun belum pernah mendengar nama pantai Suluban. Pantai ini memiliki pemandangan indah yang dihiasi dengan gua gua cantik.

13. Pantai Pasir Putih, Surga Tersembunyi Di Karang Asem, Bali

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih | Foto : detiktravel

Masih dari Bali, kamu tentunya juga belum mengetahui Wisata tersembunyi yang jauh dari keramaian kota. Di Bali Timur tepatnya Karang Asem ada satu pantai bernama pasir putih yang menyajikan pemandangan eksotis. Memang pantai ini cukup sepi sehingga cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri.

14. Pantai Padang-Padang, Tempatnya Turnamen Surfing Di Bali

Pantai Padang-Padang
Pantai Padang-Padang | Foto : revista.caseme.com.br

Pantai yang berikutnya ini cukup dikenal di dunia berkat film “Eat, Pray, Love” yang di perankan aktris kenamaan Julia Robert. Sebagian besar pantai Pantai Padang-Padang dipenuhi dengan karang besar yang berpadud engan pasir putih. Ombak di pantai ini juga sering dimanfaatkan oleh para peselancar bahkan sering diadakan turnamen surfing kelas dunia.

Baca Juga :  The Lodge Maribaya, Tempat Camping Mewah Di Bandung Yang Lagi Ngehits!!!

15. Pantai Sawarna Yang Terletak Di Banten

Pantai Sawarna
Pantai Sawarna | Foto : tempatbogorwisata.files.wordpress.com

Yang berikutnya terletak di provinsi Banten yaitu Pantai Sawarna yang menawarkan gugusan karang eksotis. Tentunya pantai ini cocok bagi kamu yang senang berpetualang karena memiliki bukti berbatu, hutan dan tentunya gua gua.

Demikian 15 pantai terkeren yang ada di Indonesia, semoga si bisa jadi referensi destinasi wisata untuk kamu. Buat apa jauh jauh keluar negeri kalau di Indonesia saja kita dapat menemukan surga alam yang eksotis.

Komentar