Home Auto 5 Fakta Mobil 64 Miliar Raffi Ahmad, Wow Pajaknya Bisa Buat Beli...

5 Fakta Mobil 64 Miliar Raffi Ahmad, Wow Pajaknya Bisa Buat Beli 1 Rumah Mewah

4787
SHARE

Cocotbodol.com – Raffi Ahmad merupakan salah satu artis terkaya di Indonesia. Hartanya mencapai miliaran rupiah dan memiliki beberapa mobil mewah sebagai koleksi pribadinya. Bahkan belum lama ini Raffi Ahmad memamerkan mobil berharga 64 Miliar di kediamannya. Banyak orang yang mengira mobil 64 Miliar tersebut merupakan milik Raffi Ahmad. Namun kenyataannya adalah titipan dari dealer untuk dicoba secara langsung oleh Raffi Ahmad.

Mobil seharga 64 Miliar tersebut merupakan hypercar dari Swedia bernama Koenigsegg CCX. Harganya lebih mahal dibandingkan Lamborghini atau Rolls Royce yang dimiliki Raffi Ahmad. Sebelumnya Raffi Ahmad juga memiliki Chevrolet Camaro Bumblebee dan beberapa mobil mewah lainnya. Meski Raffi Ahmad mengaku belum bisa membelinya, namun ada banyak fakta yang anda harus ketahui mengenai mobil asal Swedia ini. Nah untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi cocotbodol.com berikut ini.

Fakta Mobil 64 Miliar Raffi Ahmad

Pajak Koenigsegg CCX
Sumber: Instagram raffinagita1717

1. Pajak Koenigsegg CCX Bisa Buat Beli 1 Rumah Mewah

Konsekuensi membeli mobil ini adalah biaya pajaknya yang sangat besar. Kita awali dari pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang dihitung 10 persen dari harga kendaraan off the road Itu artinya pajak BBNKB mobil ini adalah Rp. 6.4 Miliar. Kemudian untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) berdasarkan Permendagri No 29 tahun 2012 dihitung menjadi Rp 64 miliar x 1,5 persen x 1 (koefisien mobil sedan dari Permendagri), sehingga biaya pajaknya PKB nya mencapai Rp. 960 Juta.

Masih ada beberapa biaya tambahan lainnya seperti Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan biaya administrasi lainnya. Besaran pajaknya sangat fantastis dan setara 1 Rumah Mewah yang biasanya dibanderol melebihi Rp. 1 Miliar.  Hanya kalangan konglomerat saja yang bisa membelinya, dan sampai saat ini Koenigsegg CCX belum ada yang mampu membelinya.

Baca Juga :  7 Pekerjaan Anak Muda Kekinian Yang Layak Kamu Coba

2. Merupakan Mobil Tahun 2009

Koenigsegg CCX
Sumber: Instagram raffinagita1717

Koenigsegg CCX yang hadir di Indonesia sudah tidak muda lagi umurnya. Mobil ini diproduksi pada tahun 2009, sehingga interiornya tak secanggih mobil Lamborghini atau Ferrari yang diproduksi tahun 2010 keatas. Walaupun mobil tua, namun Koenigsegg CCX ini dibuat secara khusus untuk pasar Indonesia, sehingga memiliki konfigurasi setir kanan dan emblem yang memperlihatkan mobil ini khusus untuk Indonesia.

3. Menjadi Mobil Termahal di Indonesia

Mobil Koenigsegg CCX
Sumber: Instagram raffinagita1717

Harga Koenigsegg CCX di Indonesia sangat fantastis. Kita harus mengeluarkan uang 64 Miliar untuk mendapatkan mobil yang satu ini. Harga tersebut merupakan harga On The Road Jakarta, sehingga kita tidak perlu mengurusi kelengkapan surat. Nah apabila dibandingkan dengan Lamborghini atau Ferrari yang rata-rata dipasarkan di Indonesia dengan harga belasan Miliar Rupiah, tentu selisih harganya sangat jauh.

4. Sempat Dikira Milik Raffi Ahmad oleh DirjenPajakRI 

Awal mula kehebohan mobil 64 Miliar ini adalah unggahan twitter Raditya Dika yang dibalas akun @DirjenPajakRI dengan bunyi “Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya kak @radityadika,”

5. Spesifikasi Monster Dengan Mesin 4.700cc

Hypercar Koenigsegg CCX
Sumber : koenigsegg.com

Koenigsegg CCX memiliki mesin V8 berkapasitas 4.700cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 817 Horsepower pada 7.000 Rpm dan torsi 920 Nm pada 5.500 rpm. Bermodalkan mesin tersebut, Koenigsegg CCX bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.2 detik. Sedangkan dari 0-300 km/jam bisa diraih dalam waktu 29.2 detik. Performa mesinnya sangat bertenaga, jadi jangan heran apabila mobil ini disebut sebagai hypercar.

Baca Juga :  Status Gunung Agung Waspada, Warga Bali Diharapkan Jangan Panik

Komentar