Home Inspiratif 5 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 4 Kaya Artis Top

5 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka, Nomor 4 Kaya Artis Top

10915
SHARE
Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka
Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka

Cocotbodol.com – Hari Kemerdekaan Indonesia yang sudah didepan mata mungkin menjadi hari paling penting dalam sejarah tanah air tercinta kita Indonesia, begitu pula bagi para Paskibraka yang terpilih untuk mengikuti upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di Istana Negara bersama bapak Presiden kita. Rasa bangga dan bahagia sudah pasti akan mereka rasakan begitu besar, terlebih lagi bagi anggota Paskibraka yang dipercaya untuk membawa Bendera Pusaka. Pasalnya selain bendera yang akan diberikan langsung oleh sang presiden, tugas mulia ini juga akan disaksikan berjuta pasang mata di seluruh wilayah Indonesia.

Jadi tak salah jika cocotbodolers disini memiliki cita-cita untuk menjadi salah satu Paskibraka terbaik yang nantinya bisa terpilih untuk mewakili daerah kalian bergabung bersama menjadi pengemban tugas paling terhormat disaat perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. Dari tahun ke tahun, pastinya akan anda temui Paskibraka-Paskibraka baru yang akan mengemban tugas ini. Nah selain bisa dipercaya untuk membawa bendera kenegaraan dengan sikap dan disiplin yang baik, Paras cantik para Paskibraka terpilih pun seringkali menjadi sorotan publik, seperti beberpa Paskibraka cantik bak seorang artis berikut ini.

Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka

1. Maria Felicia Gunawan

Maria Felicia Gunawan
Maria Felicia Gunawan | Foto : instagram.com/mariafeliciagunawan23

Maria merupakan seorang gadis asal Provinsi Banten yang pada tahun 2015 lalu dipercaya menjadi seorang Paskibraka pembawa bendera pusaka yang langsung berhadapan dengan presiden Jokowi. Mendapat pengalaman yang snagat berharga ini, tentu saja menjadi hal paling sulit untuk ia lupakan. Adapun pada tahun 2015 lalu, Maria menjadi Paskibraka pada upacara peringata proklamasi atau HUT RI ke-70.

Maria Felicia Gunawan
Maria Felicia Gunawan | Foto : instagram.com/mariafeliciagunawan23

2. Adelana Tesalonika Riswantyo

Adelana Tesalonika Riswantyo
Adelana Tesalonika Riswantyo | Foto : Sumitremade

Selain Maria, di tahun 2013 lalu ada juga seorang gadis berparas cantik dari Sulawesi Tenggara bernama Adelana yang dipercaya negara untuk bisa menjadi pembawa bendera pusaka yang kala ini diserahkan langsung oleh bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono atau SBY yang sedang menjabat. Sama seperti Maria, diberikannya kesempatan langka ini tentu saja menjadikan ia mendapat sebuah pengalaman yang paling menakjubkan dalam hidupnya karena bisa membawa bendera puasak di perayaan HUT RI ke-68.

Baca Juga :  Dalam Kurun Waktu 4 Hari, Pengemis yang Berpura-pura Buta Ini Mampu Meraup Uang 1,2 Juta
Adelana Tesalonika Riswantyo
Adelana Tesalonika Riswantyo | Foto : instagram.com/adelanariswantyo/

3. Mega Ayundya Nirwaningtyas

Mega Ayundya Nirwaningtyas
Mega Ayundya Nirwaningtyas | Foto : blogspot.com

Mega Ayundya Nirwaningtyas merupakan gadis cantik yang berasal dari Jawa Tengah. Ia terpilih untuk mengemban tugas sebagai pembawa bendera pusaka saat upacara kemerdekaan Indonesia di peringatan HUT RI ke-67 di Istana Negara tahun 2012 lalu. Sama seperti Adelana Tesalonika Riswantyo, Mega menerima perintah untuk membawa bendera tersebut langsung dari bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono atau SBY yang kala itu masih menjabat sebagai pemimpin negara Indonesia.

4. Nilam Sukma Pwening

Nilam Sukma Pwening
Nilam Sukma Pwening | Foto : Newsth.com

Nilam Sukma Pwening menjadi pembawa bendera pusaka di peringatan kemerdekaan republik Indonesia ke-71 di Istana negara tahun 2016 lalu. Paras cantik yang dimilikinya membuat ia saat ini memiliki banyak followers di Instagram. Gadis yang berasa dari DKI Jakarta ini menjadi Paskibraka pembawa bendera pusaka yang diserahkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Nilam Sukma Pwening
Nilam Sukma Pwening | Foto : instagram.com/nilam.sukma_pawening/

5. Juana Gita Medinnas Janis

Juana Gita Medinnas Janis
Juana Gita Medinnas Janis | Foto : Tribunnews

Dan Paskibraka beruntung lainnya adalah Juana Gita Medinnas Janis, Putri cantik dari Sulawesi Utara ini menjadi seorang Paskibraka pembawa bendera Merah Putih di HUT RI ke-69 tahun 2014 lalu. Menjadi hal yang membanggakan tentunya memiliki tugas mulias untuk membawa bendera yang diserahkan langsung oleh Presiden. Bahkan tak hanya berhasil menjalankan tugas mulia ini, Gita juga bertemu dengan penyani cantik Raisa yang membuatnya semakin bangga.

Juana Gita Medinnas Janis
Juana Gita Medinnas Janis | Foto : Majalahouch.com

Itulah beberapa paras cantik Paskibraka pembawa bendera puasaka saat merayakan HUT RI di Istana negara bersma bapak Presiden serta jajaran staf kenegaraan lainnya.

Komentar