Home Misteri 5 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia

5 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia

976
SHARE

Cocotbodol.com – Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang kaya akan hasil bumi. Disamping itu, tanah air kita dikenal memiliki masyarakat yang ramah dan juga tamah. Tak hanya itu saja, Indonesia juga kaya akan pemandangan alam yang cocok untuk destinasi wisata, seperti pantai, bukit, museum, dan lain-lain. Maka dari itu, tidak salah jika banyak wisatawan asing dan lokal yang ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di tanah air kita ini. Terlebih lagi, Indonesia ini merupakan negara yang memiliki budaya lokal yang sangat amat kental.

Melihat hal tersebut, beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia ini memang selalu dikaitkan dengan sesuatu hal yang mistis. Percaya atau tidak, Indonesia memiliki beberapa tempat wisata yang dikenal angker dan seram, namun justru sangat ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun asing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan 5 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia yang ramai dikunjungi oleh turis lokal maupun asing, penasaran?, langsung saja kita simak dibawah ini.

5 Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia

Goa Jepang Lembang,Bandung
Goa Jepang Lembang,Bandung

5. Goa Jepang Lembang, Bandung

Goa Jepang Lembang, Bandung. Seperti namanya, Goa ini memang salah satu peninggalan Jepang yang mana pada zaman dahulu digunakan untuk tempat tahanan tentara Dai Nippon Belanda agar menyerah dan meninggalkan Indonesia. Penjajahan Jepang memang meninggalkan jejak yang menyedihkan dan juga hal-hal yang berbau mistis.

Selain menjadi tempat tahanan, Goa ini juga menjadi saksi bisu kekejaman tentara Jepang kepada bangsa kita ini yang dipaksa untuk bekerja sebagai romusha tanpa diberi makan dan minum hingga akhirnya banyak warga kita yang tewas mengenaskan. Hal inilah yang menjadi faktor mengapa Goa ini menjadi sangat angker. Kabarnya sering terdengar suara rintihan dan teriakan tanpa wujud yang sering terjadi. Hiiiiiiii…sereeemmm!!

Baca Juga :  12 Masakan Pete Paling Enak Yang Bikin Perut Kerocongan

4. Pantai Selatan, Pulau Jawa

Pantai Selatan, Pulau Jawa
Pantai Selatan, Pulau Jawa

Mungkin sudah menjadi rahasia umum jika pantai selatan pesisir Jawa merupakan pantai yang sangat angker. Hal tersebut memang benar adanya. Sudah banyak kisah-kisah mistis yang terjadi dipantai selatan tersebut. Konon, pantai selatan pesisir Jawa ini dipimpin oleh nyi roro kidul atau ratu pantai selatan yang dikenal memiliki paras yang cantik jelita bak bidadari.

Namun, dari sekian banyaknya pantai selatan, ada satu pantai yang bisa dikatakan atau dianggap paling angker diantara pantai selatan lainnya, yakni pantai selatan Parangkusumo yang menjadi tempat labuhan Keraton Yogyakarta dan sekaligus gerbang gaib Keraton Laut Selatan. Mitos disana, pengunjung dilarang memakai baju atau kaos yang berwarna hijau karena akan ada ombak besar yang menyeret ke lautan bebas.

3. Lubang Buaya Kalibata, Jakarta

Lubang Buaya Kalibata, Jakarta
Lubang Buaya Kalibata, Jakarta

Lubang buaya kalibata, Jakarta. Mungkin kalian sudah tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Lubang buaya ini memang ada kaitannya dengan kejadian kelam G-30S PKI yang dianggap sebagai salah satu noda dalam sejarah Indonesia. Lubang buaya inilah yang membuat kita mengerti para pahlawan Revolusi yang disiksa dan menjadi korban oleh PKI saat itu.

Dimana para pahlawan tersebut kemudian dibuang kedalam sumur sempit yang sekarang kita kenal lapangan peringatan lubang buaya dan sekaligus Monumen Pancasila yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Konon ditempat tersebut banyak yang sering mendengar teriakan dan erangan kesakitan dari lubang tersebut, dan tak sedikit pula yang beranggapan jika suara tersebut merupakan arwah dari pahlawan revolusi yang dulu gugur ditempat tesebut.

2. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Yogyakarta memang selalu menyuguhkan tempat wisata yang menarik. Seperti Keraton Yogyakarta yang satu ini, Keraton Yogyakarta juga merupakan salah satu ikon khusus kota tersebut. Pada siang hari kondisi keraton megah ini memang sangat nyaman, akan tetapi lain halnya jika pada malam hari kondisinya akan berubah drastis. Dimana lampu-lampu di istana keraton sangat berbanding kontras dengan situasi yang sunyi.

Baca Juga :  10 Meme "TERCYDUK" Paling Kocak, No 9 Gak Nyangka Bikin Keseleg!!!

Pada saat malam hari, hanya ada beberapa abdi dalem saja yang tinggal disana. Dikeraton tersebut ada satu lokasi yang dianggap paling mistis, yakni di sekitar bangsal Proboyeksa yang terletak dibelakang bangsal Kencana. Dimana pada bangsal tersebut memang digunakan untuk menyimpan berbagai pusaka keraton. Banyak yang mempercayai jika ditempat tersebut banyak mahluk-mahluk halus penjaga yang tak terlihat. Anehnya, jika kita memotret sesuatu pada malam hari selalu saja ada sosok kasat mata yang nampak.

1. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu, Semarang
Lawang Sewu, Semarang

Jika kita mendengar kota Semarang mungkin kita akan langsung berfikir mengenai Lawamng Sewu. Lawang Sewu memang sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal dan sudah tidak asing jika dianggap sebagai lokasi wisata yang paling angker. Lawang Sewu dahulunya merupakan gedung kantor pemerintahan pada masa Belanda. Bangunan tua yang memiliki banyak pintu ini memang menjadi ikon kota Semarang hingga sampai saat ini.

Lawang Sewu memiliki sebuah ruangan khusus yang dinamai ruang penyiksaan bawah tanah. Banyak warga yang disiksa hingga tewas ditempat tersebut. Jadi tidak salah jika ditempat tesebut banyak dihuni oleh mahluk halus. Tidak hanya tempat tersebut yang memiliki keangkeran, namun diruangan koridor-koridor juga banyak terjadi penampakan mahluk halus.

Itulah 5 tempat wisata paling angker yang ada di Indonesia, apakah kalian masih berani untuk mengunjunginya???.

Komentar