Home Inspiratif 7 Kebiasaan Akhir Tahun Yang Selalu Terulang, Mana Sih Yang Kamu Banget??

7 Kebiasaan Akhir Tahun Yang Selalu Terulang, Mana Sih Yang Kamu Banget??

2372
SHARE
Tahun Baru 2018
Tahun Baru 2018

Cocotbodol.com – Momen akhir tahun yang bersamaan dengan libur panjang memang tak bisa dilewatkan oleh banyak orang. Perencanaan yang matang baik untuk berlibur maupun sekedar kumpul kumpul dengan teman dan keluarga memang menjadi pilihan utama. Namun tak jarang karena terlalu memikirkan rencana saja, realisasi perayaan tahun baru justru berbeda bahkan ada yang hanya dirumah saja.

Nah tahun baru 2018 mendatang tentunya kamu sudah punya rencana dong mau kemana dan dengan siapa? Rencana tersebut harus diperhitungkan secara matang sehingga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi apakah kamu pernah mengalami kebiasaan menjelang tahun baru yang membuat jengkel? Atau justru akhir tahun selalu happy ending? Nah siapa tau 7 Kebiasaan Akhir Tahun dibawah ini pernah kamu alami :

1. Selalu muncul wacana untuk liburan akhir tahun bersama teman-teman, namun endingnya cuma wacana

Wacana untuk liburan akhir tahun
Wacana untuk liburan akhir tahun | Pict : cdn2.hercampus.com

Yang namanya wacana memang membuat orang berharap padahal belum tentu hasil akhirnya sesuai yang diharapkan. Seringkali jelang tahun baru teman kita mengajak untuk menghabiskan waktu diluar. Entah itu secara langsung atau lewat grup chat Whatsapp maupun Line, bahkan dibuat grup khusus tahun baru agar dapat terlaksana.

Namun ujung ujungnya membuat kecewa karena semangat hanya diawalnya saja karena terlalu banyak rencana tanpa aksi secara nyata. Nyeseknya lagi banyak teman yang memilih acara lain atau pengen dirumah saja, hal ini tentunya membuat rasa kecewa. Pasti kamu pernah deh mengalaminya..

2. Karena tahun baru bersama teman hanya wacana saja maka berkumpul dengan keluarga pasti jelas terlaksana.

Kumpul Bersama Keluarga
Kumpul Bersama Keluarga : Pict : Tribunnews

Wah karena pergi dengan teman cuma wacana yang jelas terjadi pasti kumpul dengan keluarga. Tentunya berkumpul dengan keluarga kadang juga bisa asyik karena biasanya bersama sama bakar bakaran. Nah berbagai macam makanan seperti ayam, daging sapi, sosis dan jenis lain nya mampu menghangatkan suasana pergantian tahun dirumah. Kalau memang gak ada acara ya bisa nyalain televisi sambil lihat acara live tahun baruan he.he.he.

Baca Juga :  Mohammad Ahsan Altet Bulutangkis yang Minum Sambil Jongkok Serta Menutup Aurat, Sungguh Mengagumkan sekali

3. Ibu ibu dan cewek cewek pastinya hobi bolak balik ke mal atau cek online shop demi mengincar diskon akhir tahun

Mengincar diskon akhir tahun
Mengincar diskon akhir tahun | Pict : idntimes.com

Moment Akhir tahun tentunya dimanfaatkan ibu ibu dan para cewek untuk mengincar diskon akhir tahun disemua pusat perbelanjaan Indonesia. Tak jarang potongan harga yang ditawarkan begitu menggiurkan jadi membuat kaum hawa yang hobi belanja tak bisa menahan. Ramainya pusat perbelanjaan tak menyurutkan tekad kaum hawa untuk mendapatkan barang barang yang dijual dengan harga miring meski harus berdesakan hingga berdiri sampai kaki pegal.

Selain itu saat ini banyak online shop yang tak mau kalah dengan mal karena menawarkan promo menarik menjelang akhir tahun. Promo yang biasa ditawarkan berupa giveaway atau voucher belanja yang begitu menggiurkan sehingga pawa wanita tak dapat berhenti untuk berbelanja. Mereka betah berlama lama didepan smartphone atau laptop demi mendapatkan produk dengan harga lebih miring.

4. Menerima bonus gaji akhir tahun yang menambah tebal isi kantong

Bonus Gaji Akhir Tahun
Bonus Gaji Akhir Tahun | Pict : pix-answers.com

Wah ini yang paling menyenangkan, menerima bonus gaji akhir tahun dong. Untuk kamu yang sudah menjadi karyawan tetap tentunya akan mendapatkan bonus akhir tahun yang seri disebut  gaji ke-13. Tentunya menyenangkan mendapatkan pemasukan tambahan dan kamu bisa menggunakan nya untuk memenuhi kebutuhan, atau malah untuk berbelanja?

5. Tahun baru kantor juga baru, banyak orang yang mendapatkan tempat kerja baru atau mencari pekerjaan baru

Mencari Kantor dan Pekerjaan Baru
Mencari Kantor dan Pekerjaan Baru | Pict : salesopedia.com

Momen tahun baru juga sering dimanfaatkan orang untuk berganti pekerjan alias mencari lowongan kerja baru. Tentunya kamu yang bosan dengan pekerjaan saat ini ingin mendapatkan peningkatan baik dari segi suasana kerja, kantor, partner bahkan soal gaji. Di tahun yang baru tak ada salahnya mencari pekerjaan baru atau mendapatkan kantor baru karena akan membuat kamu lebih semangat lagi dengan suasana baru.

Baca Juga :  10 Perjuangan Fotografer Alam Liar yang Keren dan Sekaligus Bikin Ngakak

6. Banyak dari kamu yang sibuk banget posting resolusi tahun baru dan throwback di sosial media

Posting Resolusi Dan Throwback Tahun Baru
Posting Resolusi Dan Throwback Tahun Baru

Generasi milenial yang kekinian tentunya identik dengan posting resolusi tahun baru dan throwback kenangan ditahun sebelumnya di berbagai platform sosial media. Kamu tentunya tak mau ketinggalan memposting harapanmu ditahun yang baru sebagai ajang penyebar semangat di akun sosial mediamu. Tak jarang terkadang kamu bersama temanmu juga sering membandingkan mana resolusi tahun baru yang paling keren, ngaku hayo!!

Selain itu postingan throwback seputar kejadian setahun kebelakang juga menjadi daya tarik untuk dilakukan. Kamu biasanya membagikan kenangan kenangan manis atau bahkan kenangan sedih yang terjadi sepanjang tahun. Yang belum buat postingan bisa deh sembari memikirkan kata kata apa yang akan dituliskan dan diposting.

7. Tahun baru namun tetap jomblo dan berusaha mencari pasangan 

Tahun Baru bagi seorang jomblo
Tahun Baru bagi seorang jomblo

Nyeseknya jika tahun baru kamu tak punya pasangan untuk diajak menghabiskan momen bersama. Hal ini dialami banyak orang yang akhirnya lebih memilih pergi bersama teman teman atau hanya diam dirumah. Namun bagi sebagian jomblo, momen tahun baru justru dimanfaatkan untuk mencari pasangan baru. Nah kalau kamu yang jomblo mau kemana nih akhir tahun ini?

Lalu dari semua ulasan diatas mana yang pernah dan akan kamu alami dipergantian tahun 2018 besok? Tuliskan di kolom komentar ya 🙂

Komentar