Home Inspiratif 7 TKI Yang Beruntung Salah Satu Kisahnya Bikin Nangis

7 TKI Yang Beruntung Salah Satu Kisahnya Bikin Nangis

1663
SHARE
Daftar TKI Yang Beruntung
TKW Indonesia Bekerja Di Arab Menerima Uang 50 Miliar|Foto:Liputanislam.com

Cocotbodol.com – Menjadi seorang TKI memang memiliki resiko yang tinggi dan harus berkorban lebih. Selain bekerja di negri orang, mereka juga harus rela meninggalkan sanak saudaranya yang mereka sayangi. Berbagai macam cobaan banyak menimpa sejumlah TKI. Namun tidak semua TKI bernasib buruk di negri orang. Ada beberapa TKI yang justru pergi ke luar negri malah ia beruntung.

Ada beberapa TKI yang beruntung, yang membuat team cocotbodol.com ingin membagikan informasinya kepada para cocotbodolers. Selain menjadi penyemangat TKI yang sedang bekerja disana. Kisah ini sekaligus bisa menjadi sebuah inspirasi bahwa keberuntungan bisa menimpa siapa saja. Lalu siapa sajakah TKI asal Indonesia yang beruntung di negri orang ?.

Daftar TKI Yang Beruntung

Daftar TKI Yang Beruntung
TKW Indonesia Bekerja Di Arab Menerima Uang 50 Miliar|Foto:Liputanislam.com

1. TKW Indonesia Bekerja Di Arab Menerima Uang 50 Miliar

Salah seorang pembantu asal Indonesia terbilang sangat beruntung bekerja di Arab. Datang ke Arab untuk bekerja dan membantu keuangan keluarganya di Indonesia. Malah membuatnya di persunting oleh tuannya sendiri. Dan beruntungnya ia, karena yang menjadi suaminya adalah seorang pengusaha propertis yang sukses di Kota Taif. Sebelum dinikahi, TKW ini sudah bekerja lebih dari 20 tahun. Setelah suaminya meninggal dunia, ia mendapatkan uang 20 juta rial jika dirupiahkan maka uang yang ia terima sampai Rp 50 miliar. Nilai yang sangat fantastis dan membuat TKW ini menjadi kaya raya mendadak.

2. Mendapatkan Banyak Emas

Mendapatkan Banyak Emas
Mendapatkan Banyak Emas|Sooperboy.com

TKI yang beruntung selanjutnya bernama Zelviana. Perempuan ini bekerja di Taiwan selama waktu yang cukup lama. Sama seperti TKW yang nomor pertama, Zelviana beruntung bisa dipersunting oleh bos nya sendiri. Pria yang kini menjadi suaminya itu, memberikan mahar yang tidak biasa yakni sebuah gelang emas beserta perhiasan emas sebanyak se isi toko.

Baca Juga :  9 Mobil Rally Terbaik dan Tercepat di Dunia 2018

3. Diberikan Gaji Selama Setahun Penuh dan Sebuah Mobil

Diberikan Gaji Selama Setahun Penuh dan Sebuah Mobil
Diberikan Gaji Selama Setahun Penuh dan Sebuah Mobil|Foto:Boombastis.com

TKI yang beruntung lainnya bernama Solikin Abu Ahmad. Seorang pria yang berasal dari Indonesia ini bekerja di Arab Saudi. Disana, ia mempersunting pembantu rumah dari pengusaha Arab Saudi yang bernama Rashid Al Shallash. Majikan dari istri Solikin ini ternyata sangat baik hati. Pasalnya ia rela membiayai seluruh pernikahan Solikin dan ia juga memberikan gaji selama 1 tahun penuh kepada Solikin. Tidak hanya itu saja, Solikin juga diberikan sebuah mobil.

4. Menjadi Pengusaha Sukses

Menjadi Pengusaha Sukses
Menjadi Pengusaha Sukses|Foto:Sindonews.com

Murjasa Solly merupakan seorang pria asal Indonesia yang lahir di Malang. Pria ini sekarang menjadi pengusaha sukses di Arab Saudi. Ia memiliki warung pojok dan restoran makanan Indonesia yang berlokasi di Hay Wuroot, Distrik Ulaya, Riyadh, Arab Saudi. Siapa sangka Murjasa Solly yang kini menjadi pengusaha sukses dulunya adalah seorang TKI. Dia datang ke Arab Saudi pada tahun 1984 dan bekerja disebuah pabrik yang membuat baterai.

Lalu pada tahun 1987 ia pulang ke Indonesia. Namun ia balik lagi ke Arab Saudi pada akhir tahun 1987. Kembalinya Murjasa Solly ini bukan menjadi TKI lagi. Melainkan ia ingin membuka sebuah usaha di Arab Saudi. Selama perjalanan usahanya banyak pahit manis yang ia rasakan. Namun berkat kegigihannya dan pengalamannya saat bekerja sebagai TKI. Murjasa Solly kini mampu membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi pengusaha sukses di negri orang.

5. Band TKI Yang Sukses Di Taiwan

Band TKI Yang Sukses Di Taiwan
Band TKI Yang Sukses Di Taiwan|Foto:Liputan6.com

Meskipun banyak tindak kekerasan yang dialami oleh sejumlah TKI asal Indonesia. Namun hal ini tidak mengurungkan niat bagi para TKI untuk mengadu nasib di negri orang. Salah satunya adalah 5 anak muda yang menjadi buruh imigran di Taiwan. Berbekal keterampilannya memainkan alat musik. Kelima orang ini mampu membuat sebuah grup band yang disukai oleh orang-orang Taiwan. Nama Bandnya adalah Relic Band. Relic Band beranggotakan Haris sebagai vocal, Vicky sebagai gitar, Henky sebagai Keyboard, Tian untuk Bass, dan Dody untuk Drum.

Baca Juga :  20 Meme Pengabdi Setan Ini Kocak Abis Bakal Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

6. Mendapatkan Mobil Emas

Mendapatkan Mobil Emas
Mendapatkan Mobil Emas|Foto:Sindonews.com

Siapa sangka seorang pria asal Indonesia yang bernama Ahmad Sukarno mendapatkan 4 mobil yang berlapis emas. Ahmad Sukarno yang bekerja di London menjadi tukang kebun ini. Mendapatkan 4 mobil emas tersebut dari Hussain Sajwani yang tidak lain adalah bos nya sendiri. Tidak banyak yang tahu alasan kenapa Hussain Sajwani memberikan warisan semewah itu kepada pekerjanya itu.

7. Menjadi TKW Untuk Menopang Hidup Keluarganya

Menjadi TKW Untuk Menopang Hidup Keluarganya
Menjadi TKW Untuk Menopang Hidup Keluarganya|Foto:Hipwee.com

Kisah TKI yang beruntung yang membuat team cocotbodol menangis adalah kisah dari seorang perempuan yang berasal dari keluarga sederhana. Nama perempuan itu adalah Nuryati yang menjadi siswa berprestasi karena mampu lulus dengan nilai terbaik di SMA nya. Niat Nuryati sebenarnya ingin meneruskan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Namun karena kondisi keluarganya yang kesulitan ekonomi. Ia memutuskan bekerja menjadi TKW di Arab Saudi, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan mengumpulkan uang untuk kuliahnya nanti.

Sebelum berangkat ke Arab Saudi, Nuryati mempersiapkan buku-buku kuliah dan pengetahuan umum untuk dibaca di negri kaya minyak itu. Ia sangat percaya bahwa impiannya untuk menjadi seseorang yang sukses akan benar-benar terjadi. Selama di Arab Saudi, Nuryati bekerja sebagai Baby Sitter. Alangkah beruntungnya Nuryati mendapatkan majikan yang baik hati dan memperbolehkan ia untuk membaca buku dan belajar. Selama di Arab Saudi, Nuryati bekerja keras, disiplin dan memiliki tekad kuat. Bekerja selama 3 tahun di Arab Saudi, Nuryati bisa mengumpulkan uang yang menurutnya bisa cukup untuk biaya masuk ke perguruan tinggi.

Berkat keberuntungannya mendapatkan majikan baik hati dan tekadnya yang kuat. Kini Nuryati menjadi anggota pengajar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Ia juga mendapatkan predikat sebagai salah seorang finalis yang masuk ke dalam Indonesia Migrant Worker Award 2010. Yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada para TKI yang berprestasi.

Baca Juga :  10 Hal Menarik Mengenai Denis Kancil, Captionnya Inspiratif

Komentar