Home Inspiratif Berkat Kecoa, Mahasiswa Ini Kantongi Uang 88 juta Per bulan

Berkat Kecoa, Mahasiswa Ini Kantongi Uang 88 juta Per bulan

1244
SHARE

Cocotbodol.com – Seorang mahasiswa dari Taiwan memiliki bisnis unik, yaitu berternak kecoa. Mendengar namanya saja mungkin anda merasa jijik. Pasalnya kecoa identik dengan binatang kotor yang membahayakan kesehatan. Namun di tangan mahasiswa berumur 21 tahun ini, kecoa menjadi bisnis sangat menjanjikan.

Bisnis Kecoa
Bisnis Kecoa | Foto : worldofbuzz

Dari penjualan kecoa yang diternakannya, mahasiswa ini bisa mengantongi uang 200 Dolar Taiwan atau apabila kita rupiah setara 88 Juta setiap bulannya. Pendapatan mahasiswa bernama Thong ini memang sangat besar. Tentu tak ada orang yang mengira bisnis kecoa bisa menghasilkan uang sebesar.

Awal mula peternakan serangga yang dilakukan Thong berawal dari kebiasaan membeli kecoa untuk makanan hewan peliharaannya. Karena merasa kesulitan membeli kecoa dipasar, akhirnya Thong memutuskan untuk beternak kecola sendiri.

Rupanya kecoa merupakan hewan yang mudah diternakan. Hanya dibutuhkan waktu setengah tahun untuk menghasilkan 30.000 sampai 40.000 ekor kecoa. Alhasil Tong kebingungan untuk menaruh kecoa-kecoa miliknya.

Beruntung bagi Tong bertemu seorang pria bernama Tse yang mau membeli semua kecoa miliknya. Kerja sama keduanya berlanjut, dan saat ini Tse menjadi retailer Tong untuk menjual kecoa milikinya.

Sekarang Tong tak perlu repot-repot mencari pekerjaan, karena hanya dengan bisnis kecoa dia ini bisa mengantongi uang puluhan juta rupiah bulannya. Bahkan kini Tong memiliki lebih dari 2.7 Juta kecoa dari bebagai spesies.

Komentar

Baca Juga :  5 Calon Pengganti Neymar di Barcelona, Terdapat 1 Pemain Menjadi Incaran Banyak Club Besar Eropa