Home Health Jomblo Menjadi Wabah Paling Mematikan Ketimbang Obesitas

Jomblo Menjadi Wabah Paling Mematikan Ketimbang Obesitas

321
SHARE
Jomblo Menjadi Wabah Mematikan
Jomblo Menjadi Wabah Mematikan

Cocotbodol.com – Waduhhh.. sepertinya bagi anda yang sekarang masih jomblo, atau jomblo sudah menahun, perlu di waspadai. Pasalnya dilansir dari wowmenariknya.com, jombo menjadi wabah terbilang sangat mematikan ketimbang obesitas. Meski kasus obesitas didunia mengatakan bahwa lebih dari 30.000 orang meninggal setiap tahunnya karena kelebihan berat badan.

Akan tetapi penelitian yang di lakukan baru – baru ini oleh para ilmuwan, tentunya dengan responden berjumlah tidak sedikit, menyatakan bahwa wabah jomblo sangatlah mematikan, efek karena patah hati lah yang dapat membuat sang jomblo lebih depresi. Bahkan sebuah data menyebutkan, setidaknya isolasi sosial dapat meningkatkan resiko kematian seseorang hingga 50%.

Jomblo Menjadi Wabah Mematikan
Jomblo Menjadi Wabah Mematikan

Sedangkan peningkatan resiko kematian yang di akibatkan obesitas hanya sebesar 30%. Dan perlu anda ketahui pula, data tersebut didapat atas penelitian yang di lakukan oleh Dr. Julianne Holt-Lunstand sebagai penulis penelitian, sekaligus sebagai profesor psikologi di Brifgham Young University. Jadi kesimpulan di atas, tentunya tidaklah main – main wahai para jombloers.

Dang sang Doktor juga mengatakan “ Terhubung dengan orang lain secara sosial dianggap sebagai kebutuhan manusia paling mendasar, dan penting bagi kesejahteraan serta kelangsungan Hidup”. Dan mengerikannya lagi, ada banyak bukti yang menunjukan bahwa isolasi sosial dan kesepian dapat meningkatkan resiko kematian dini secara signifikan, ngeri banget kan ?

Jadi bila melihat hasil penelitian yang di lakukan di Amerikat Serikat tersebut, menunjukan jomblo menjadi faktor utama orang merasa kesepian, dan oleh karenanya memberikan efek kurang baik terhadap hubungan sosial dengan orang lain, atau lebih tepatnya terisolasi akibat perasaan patah hati membuat seseorang malas bergaul dengan orang lain.

Parahnya lagi, patah hati membuat kesehatan seseorang lebih cepat menurun. Sehingga alangkah baiknya bagi anda seorang jomblowan ataupun jomblowati, sebaiknya pintar – pintarlah bergaul, agar wabah mematikan yang di hasilkan dari efek jomblo tidak terlalu mematikan.

Baca Juga :  So Sweet, Nenek 98 Tahun Lamar Kekasihnya Yang Berumur 94 Tahun

Komentar