Film 1917 Rajai Penjualan Tiket Bioskop di China kala Pandemi

Film 1917 Rajai Penjualan Tiket Bioskop di China kala Pandemi

Film 1917 berhasil menduduki posisi puncak box office China pada pekan ketiga sejak bioskop di Negeri Tirai Bambu kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19.
Karya arahan Sam Mendes ini dipastikan bertengger di posisi teratas penjualan tiket bioskop dengan pendapatan hingga US$5,3 juta atau setara Rp78 miliar.

1917 sendiri mulai tayang di China pada Jumat (7/8) lalu. Dengan demikian, pendapatan tersebut diraih dalam waktu penayangan hanya dalam waktu tiga hari sampai Minggu (9/8). Sebagaimana dilansir Variety, 1917 disusul oleh Interstellar dengan pendapatan sebesar US$4,2 juta. Setelah itu, ada film lokal Sheep Without a Shepherd dengan US$2,01 juta pada peringkat ketiga.

Bila dijumlahkan dengan film peringkat empat ke bawah, box office China selama tiga hari akhir pekan lalu meraup US$17,3 juta. Pendapatan itu turun sedikit dari pekan sebelumnya yang mencapai US$17,6 juta.

Namun, jika dibandingkan dengan pendapatan box office China pada pekan pertama pengoperasian di tengah pandemi Covid-19, pendapatan itu meningkat 37 persen.

Capaian tersebut didapat dari kurang lebih 5.460 bioskop atau setengah dari seluruh layar di China yang sudah kembali beroperasi. Dari keseluruhan bioskop, hanya dua yang berhasil menjual lebih dari 1.800 tiket.

China mulai membuka sebagian bioskopnya di daerah yang rendah angka Covid-19 alias zona hijau sejak Senin (20/7). Namun, sejumlah bioskop kembali tutup karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa lokasi. Sementara itu, bioskop yang masih diizinkan beroperasi mesti mematuhi protokol kesehatan, salah satunya hanya boleh menyediakan tiket 30 persen dari kapasitas asli demi menerapkan peraturan penjarakan penonton.

Dalam beberapa pekan ke depan, akan ada sejumlah film blockbuster yang rilis di China, di antaranya karya lokal bertajuk The Eight Hundred yang rilis pada 21 Agustus, dan Tenet pada 4 September.

Selain itu, juga ada film yang dirilis ulang, salah satunya Harry Potter and the Sorcerer’s Stone 3D yang dijadwalkan tayang pada 14 Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *