Godzilla vs. Kong Jadi Film Terlaris kala Pandemi

Godzilla vs. Kong Jadi Film Terlaris kala Pandemi

Jakarta, CNN Indonesia — Godzilla vs. Kong menjadi film terlaris di dunia selama pandemi Covid-19. Titel tersebut diraih setelah mengumpulkan lebih dari US$390,2 juta atau sekitar Rp5,68 triliun (US$1=Rp14,5 ribu) dari box office global. Seperti dilansir The Hollywood Reporter, angka tersebut diraih dengan catatan UUS$80,5 juta atau sekitar Rp1,17 triliun dari box office domestik dan US$309,7 juta atau sekitar Rp4,5 triliun dari box office luar negeri.

Capaian itu berhasil mengalahkan pendapatan Tenet pada pada semester dua 2020 sekitar US$365 juta. Pendapatan terbesar Godzilla vs. Kong di luar negeri didapat dari China sekitar US$177 juta, diikuti dengan Australia (US$19,1 juta), Meksiko (US$17,3 juta), dan Taiwan (US$12,1 juta). Dua pekan lalu, WarnerMedia juga mengungkapkan pendapatan film tersebut di box office regional Asia dan Asia Tenggara termasuk India dan Korea Selatan mencapai US$25,2 juta di pekan perdana pembukaan. Sebanyak US$850 ribu atau Rp12,3 miliar di antaranya berasal dari pemutaran di bioskop-bioskop Indonesia. Hal ini menjadikan film Godzilla vs. Kong menjadi film dengan pendapatan terbesar untuk film yang tayang di era Covid-19.

Film Godzilla vs. Kong menghadirkan pertarungan dua ikon raksasa legendaris Godzilla dan King Kong. Kedua musuh bebuyutan tersebut bertemu dalam pertempuran spektakuler untuk menentukan nasib dunia. Dalam film ini, King Kong melakukan perjalanan berbahaya untuk menemukan rumahnya bersama Jia yakni seorang gadis yatim piatu. Perjalanan menumbuhkan ikatan yang unik dan kuat di antara mereka. Dalam perjalanan tersebut, mereka bertemu dengan Godzilla yang marah dan menimbulkan kehancuran di seluruh dunia. Konfrontasi antara dua sosok raksasa itu pun tak terhindarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *