Home Misteri Danau Mematikan, Dalam Satu Malam Tewaskan 2000 Orang

Danau Mematikan, Dalam Satu Malam Tewaskan 2000 Orang

958
SHARE
Danau Nyos
Danau Nyos

Cocotbodol.com – Siapa sangka, sebuah danau yang bila kita lihat dari atas, seperti saat anda melihat gambar dibawah ini, nampak begitu indah kan ?, ternyata dibalik itu semua, danau ini sangat mematikan, yaitu Danau Nyos. Disebutkan oleh boredomtherapy.com, mengatakan bahwa danau yang berada di Afrika tersebut tercipta atas anomali yang terbentuk pada tahun 1600’an, dan akhirnya membentuk sebuah danau.

Hanya saja, tidak seperti yang kita bayangkan, danau ini termasuk sebagai kawah vulkanik, dimana didalamnya terdapat tingkat gas karbon dioksida (CO2) yang begitu tinggi. Bahkan sekitar tahun 1986, setidaknya 2000 orang yang berada dekat dengan danau itu meninggal hanya dalam waktu satu malam. Banyak orang menganggapnya kalau berita tersebut hanyalah dongeng belakang,

Danau Nyos
Danau Nyos

Sebelumnya orang mengira kalau tewasnya orang yang berada di pedesaan dekat danau meninggal karena roh jahat, yang tidak suka adanya manusia berada di sekitarnya. Akan tetapi anggapan semua itu salah, pasalnya sebuah pengujian di lakukan oleh para ilmuwan di sana, menyebutkan pada satu galon air yang di ambil dari danau, ternyata memiliki kandungan lima galon CO2.

Bisa di simpulkan, danau tersebut layaknya sebuah bom waktu, karena bila danau tersebut melakukan aktifitas, bakal menciptakan letusan dan gelombang tsunami kecil dengan tinggi 300kaki, nah pada sat itulah kandungan gas berbahaya yang terdapat pada air keluar semua. Dan menurut hitungan pada sumber, letusan selama 20 detik melepaskan sekitar 1.2 km kubik CO2 ke udara.

Pedesaan Dekat Danau Nyos
Pedesaan Dekat Danau Nyos

Alhasil saat terlepasnya gas mematikan tersebut, bakal menjadi selimut gas mematikan dikarenakan menyebar cepat hingga jarak 15 mil. Ngerinya lagi, saat peristiwa itu terjadi, terhitung ada sekitar 1.746 warga desa yang berada di kawasan danau nyos, diantaranya desa Cha, Sebum, Nyos, dan Kam tewas seketika. Tidak hanya sampai disitu saja, ternak sebanyak 3.500 ekor juga turut mati sesaat setelah ledakan.

Baca Juga :  Ini 8 Fitur iPhone X yang Dianggap 'Jiplak' Android, Mau Tau?

Komentar